Rabu, 18 Maret 2015

Cowok-cowok di Tokimeki Memorial Girl's Side 3rd Story

 photo tmgs3.jpg

Setelah mangkas abis-abisan niatan curhat ghalaww di blog tentang bunuh diri, akhirnya daku putuskan untuk menerbitkan kesan cowok-cowok di game TMGS 3. Yah udah beberapa waktu lalu sih mainnya.

Credit: Zerochan
Langsung aja ke inti, berikut adalah daftar karakter cowok di Tokimeki Memorial Girl's Side 3rd Story. Ditulis berdasarkan pendapat & pengalaman pribadi selama mainin game ini.

1. Sakurai Ruka (main male character)
1 July (Cancer), O, 178/179/180cm, 64/65kg.
[Intellegence, Fitness, Fashion, Social]

Karakter utama aka hero aka jodoh asli-nya heroine. Seorang ekstrovert yang filrty (raja dari segala modus), such a sweet talker. Pribadinya yang "di sini senang di sana senang di mana-mana hatiku senang" jadi karismatik tersendiri. Ruka gak pernah nyela heroine ketika salah kostum, salah jawab atau salah-salah lainnya. Dia selalu positif, menanggapi segalanya dengan candaan dan filrtiness yang dijamin bikin player jatuh akibat sengatan di lutut, singkatnya dia menerima heroine apa adanya. Setiap jalan kemana pun nyaris gak pernah ngeluh. Selalu menyebut dirinya sendiri "immortal", dan mengaku sebagai "hero" aka pahlawan (jurusnya: Ruka-Ranger). He's cute, humoris dan sering melakukan hal ekstrim demi tiket makanan (anak rantau yang ekstrim). Ngakunya gak bisa matematika tapi dapet 100 setiap ujian. Lain sama Saeki (hero TMGS2) dan Hazuki (hero TMGS1) yang pintar nan cerdas--Ruka ini jenius yang tak menampakan diri--peringkatnya gak pernah lebih tinggi dari seratus, seangkatan. Jebloknya di mata pelajaran Language, dunno why. Dia satu-satunya siswa yang berhasil menjawab "question x"-nya Himuro-sensei. Suatu hari Himuro-sensei bertanya bagaimana Ruka bisa menjawab "question x" (yang nyaris impossible dijawab) tanpa ada coret-coretan di kertas ujiannya, Ruka menjawab isi pensil mahal dan harus dihemat jadi ngitunnya di otak aja. Kampret banget kan, anak rantau yang ekstrim. Anyway, dibalik ke-kinclongan-nya dia (terutama di depan cewek-cewek) ada kesedihan dan kesepian di balik matanya. Mungkin sekilas Ruka gak menarik, tapi kalau kenal lebih jauh seiring waktu dijamin tergila-gila.
Saya berikan Sakurai Ruka gelar ULTIMATE BOYFRIEND of the year.
(Sayangnya gue ilfil sama Ruka karena dikacangin waktu laper, sedangkan sama Kou diajak cari makan)

2. Sakurai Kouichi (other main male character)
18 Mei (Taurus), A, 189/190cm, 73kg.
[Art, Sport, Social, Charm]


THERE HE IS! INILAH DIA KARAKTER KECINTAAN GUE! Sakurai Kouichi alias Kou-chan~~ Seorang kakak angkat dari Ruka. Umur mereka beda tipis dan akhirnya satu angkatan waktu sekolah. Dia tipikal yakuza-able secara kasat mata, semua yang ngeliat dia mengganggap dia serem, kecuali gue (please, orang ganteng begini apanya yang serem!!!). Badannya yang tinggi gede dan mata monster-like nya membuatya ditakuti hampir semua orang (bahkan hantu-hantuan di rumah hantu aja minta maap ke dia karena kalah serem wkwk). Dia dan Ruka terlibat banyak perkelahian, terkenal berandalan setempat. Sebenarnya dia itu gak pengin terlibat perkelahian, dia berusaha menghindari malah, tapi musuh terus berdatangan buat nantangin karena dia dan Ruka nyaris gak pernah kalah. Ngakunya never do excersice tapi badannya atletis abis. Penyuka music rock veteran dan hobby memodifikasi motor. Di balik tampilannya yang penindas sebenarnya ia adalah seorang gantleman and oniichan-able, sayang dan perhatian ke Ruka dan heroine walau gak pernah menunjukkan secara gamblang. Beda sama Ruka yang pura-pura gak denger pas kita bilang laper, Kou ini langsung nawarin cari makan. Seserem-seremnya Kou dan Ruka di bidang violence, Kou gak mau dibilang serem sama heroine, Kou gak mau heroine takut sama dia. Dia tipikal orang yang melindungi, juga ngebelakangin dirinya sendiri kalau udah berhubungan sama Ruka dan heroine. Yang teraduhai itu dia no bullshit-no drama, tau-tau suka jemput heroine di tempat kerja, tau-tau ngelamar heroine setelah kelulusan >w<
Kou yang ditakuti banyak orang karena aura monsternya, sifat perhatiannya yang gentleman dan fear nothing (kecuali serangga, eh tapi gue gak ilfil malah lucu nganggepnya, makin sayang gitu :* ) bikin gue jatuh hati abis. Yaallah, turunkanlah satu pria seperti ini untukkuuuu, amiiinn.
Saya berikan Sakurai Kouichi gelar ULTIMATE HUSBAND of the year.

3. Fujiyama Arashi
8 September (Virgo), AB, 177/178cm, 70/71kg.
[Sport, Social]

Pendiri klub Judo sekolah yang fokus terhadap klub yang didirikannya. Seorang cowok yang cuek akan sekitar karena yang di pikirannya hanya Judo dan MAKANAN. Mungkin karena melakukan exsercise tiap hari ia jadi sering lapar sampai makan tiga bento di sekolah (wow). Gak dekat dengan cewek mana pun kecuali heroine (kalau heroinenya jadi menejer Judo). Orang yang paling gak peka dan rada mbatu pas dideketin, tapi sekali udah dekat dia akan menjadi cowok yang gampang disentuh hatinya. Anti basa-basi dan bicara seperlunya. Dia selalu mengucapkan semua yang ada di otaknya tanpa disaring. Ke-straightforward-an aka kefrontalannya yang natural itu jadi karismanya tersendiri. Sampai-sampai bikin dagdigdug jeger pas denger dia mengaku punya keinginan menikah dengan heroine setelah graduation.

4. Niina Junpei
25 November (Sagittarius), B, 173/175/176cm, 58/59/61kg.
[Fashion, Intellegence]

Adalah seorang adik kelas aka kohai yang sudah menaruh hati ke heroine sejak pertama bertemu. Dia bertemu heroine di luar, suka godain dan menyelamatkan heroine dari godaan preman. Sangat memerhatikan fashion dan terobsesi dengan model bernama Hazuki Kei (yup dari tmgs1). Kepribadiannya yang sangat filrty maksimum melebihi Ruka akan sangat menganggetkan ketika kita tahu dia adalah anak cerdas di bidang akademik. Suka lari dari kewajiban karena malas tetapi sangat bisa diandalkan ketika kepepet. (kalau heroine jadi klub menejer judo) Junpei juga akan masuk klub Judo atas paksaan Arashi dan heroine. Arashi menilai strength dan reflek Junpei itu bagus untuk Judo. Kalau saat kita laper, Ruka pura-pura gak denger, Kou ajak cari makan, Junpei ini pura-pura gak denger (suara perut kita) sekaligus ngajak cari makan. Dia pengen perhatiin heroine tanpa bikin heroine merasa malu. [SPOILER! Dari semua cowok yang mau nge-kiss heroine pas confess after graduation, Junpei memilih mencium tangan heroine]. Sekilas Junpei playboy akut, tetapi dia punya cinta yang tulus untuk heroine juga. Cieelahh... Sayangnya gue ilfil sama Junpei karena takut ketinggian dan takut setan. Wkwk.

5. Konno Tamao
19 Januari (Capricorn), O, 181cm, 65kg.
[Intellegence, Social]

Seorang kakak kelas aka sempai yang ganteng tapi matanya burem, makanya dia pake kacamata. Gak seperti Morimura (tmgs1) yang kecil atau Hikami (tmgs2) yang kaku, Konno-sempai ini punya badan gede tapi kepribadiannya gak kaku biarpun dia seorang ketua osis. Seorang sweet megane sempai yang bakalan ganteng banget kalau kacamatanya dilepas. Dia gak bisa nolak waktu dijadiin ketua osis karena gak mau lihat teman-temannya kecewa. Tipikal cowok yang menghargai segala sesuatu yang heroine berikan/lakukan. Dia agak tertekan dengan rutinitasnya dan menjadi rileks sejak berteman baik dengan heroine yang ceria dan dianggap selalu menyelamatkannya. Pemimpin yang ulet dan berusaha banget untuk memuaskan orang di sekitarnya. Sayangnya sebenarnya dia merasa terbebani dengan semua itu.  But, he's hardworker afterall. Setelah graduation dia makin sibuk menjadi-jadi, karena double part-time-job, kuliah, sekaligus aktif di beberapa ekstrakulikuler. Kalau heroine ending sama Konno-sempai, akan manis sekali. Karena bisa satu universitas (kalau heroine ngambil first-rate university), jadilah banyak waktu ketemu saat lunch break dan dijuluki "Husband and Wife" oleh orang sekampus karena mesra-nya gak lebay kali ya. Adem diliat gitu. Di kalangan fans TMGS3, Konno ini diberi gelar the most wanted husband. Yah, gue akuin, iya. Tapi cinta matiku hanya untuk Kou. *gak ada yang nanya woy!*

6. Shitara Seiji
17 Februari (Aquarius), A, 170/171/173cm, 53/54/55kg
[Art, Charm]

Seorang kakak kelas aka sempai yang wajahnya ini paling paling paaaliiiiing ganteng, ketahuannya waktu dari deket (approach mode) mukanya bener-bener paling ganteng dari semua cowok di TMGS3, dengan mata merah menawan with messy hair. Di gambar ini gak seganteng di approach mode. Shitara-sempai adalah seorang prodigy dalam bidang alat musik piano yang sedang dilanda galau gundah gulana dan membenci piano karena suatu alasan (kepanjangan kalau ditulis di sini), but thanks to heroine yang membuatnya mencintai piano lagi. Shitara-sempai juga adalah seorang tsundere akuttttt. Lain di mulut lain di hati, tapi itu yang bikin dia ngangenin. Dia tuh lucu banget. Coba deh deketin aja. Lucu banget. Sok "enggak-enggak" tapi sebenernya "iya-iya". Dibanding Ruka dengan sifat ultimate-nya, Shitara-sempai jauh lebih lucu karena kelakuan tsundere-cute-nya. Tau sendiri deh tsundere kayak gimana. Pertama kenal ngeselinnya ampun-ampun, pas udah deket nanti bakal tau sendiri kalau dia tuh cute karena ke-tsundereannya.

Well, segitu karakter utama cowok-cowoknya. Masih ada lima cowok secret character but trust me, dari pada secret character, cowok-cowok utama jauh jauh jauh lebih keren dibanding secret character di TMGS 3 ini.

Oh ya soal Ruka pura-pura gak denger pas kita laper itu ternyata karena gue salah approach, aslinya semua cowok di sini baik selama approachnya gak bikin doi nerveous (hatinya ungu kalo nerveous). Soalnya gue sempet dapet bonus mode date communication lagi sama Ruka di kejadian heroine-nya laper, nah gue gak gagal approach eh Ruka malah mlesetin suara perut kita jadi suara perut dia. "Ah, kau dengar suara perutku? Ayo cari makan" :3

Tadinya main lewat hape (android) eh belakangan hpnya rusak (emang udah lama menunjukan tanda-tanda rusak), jadinya main di laptop ade gue deh :( di netbuk gue gak support openGL 2.0 soalnya. Gue maininnya di emulator PSP yang namanya PPSSPP, tinggal cari file iso aja deh. Kebetulan everything dapet dari temen. Gak pake download lagi file iso-nya. Patch english. Tadinya mau mainin versi nds biar bisa touch-touch muehehehe tapi patch english nds ga kelar-kelar. Lagian versi PSP dapet secret character tambahan dan cowoknya semi 3D pula.

Ada yang mau ngopy game ini tanpa ribet download (1,3GB lho)? Ketemuan aja gratis muihihii. Sedih sih, pengennya beli juga maunya bayar dan menghargai tapi karena faktor kismin dan faktor no official english patch jadi mau gimana lagi? 

14 komentar:

  1. Halo. Aku juga pencinta TMGS dan baru2 ini baru ngedownload TMGS3 yang NDS (kebetulan aku punya nds dan udah punya TMGS1)

    Jujur dibandingkan TMGS1 sama TMGS2, cowok2nya gantengan TMGS3. Main TMGS3 sbenernya bukam gara2 Ruka atau Kou, gara2 si Shitara. Yaoloh Tsunderenya!! :"))))) oujisama pulak.

    Suka Konno ama Shitara banget! Aku ngga bisa nengok ke lainnya. CGnya gemesin :"))))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. I KNOW RIGHT! Klo aku suka Ruka-Kou krn aku suka yang badass 💋

      Hapus
  2. Balasan
    1. Download di playstore "ppsspp" itu buat emulatornya. Klo file iso nya cri aja di google. Atau copy langsung dr aku jg bs

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kak, aku mau copy doong. Kk tinggal d daerah mana?
    Apa ga? Tlg jlasin cara masang d android kak...
    Mkasih sebelumnya... 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jakarta timur, sekitar tamini square. Yuk yuk. Nnti aku bantu setting jg

      Hapus
  5. First impression lihat cowok cowok tmgs3.Ruka:Abang abang Meteor Garden,Kou:Yakuza.Niina:Abang di Pasar.Arashi:Ichigo Bleach.Shitara:Beethoven(rambutnya yg acak acakan itu loh).So,karakter pertama yg q tamatin Konno senpai...ternyata q ga salah pilih.Dia prince bangetlah,sweet...Kalau Ruka sama Kou banyak sedihnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo aku Ruka pertama tamat ❤

      Hapus
    2. Aku wktu main kalah terus,, gimana sih tamatin ny dengan happy ending?

      Hapus
    3. Aku wktu main kalah terus,, gimana sih tamatin ny dengan happy ending?

      Hapus
  6. hei, biar uangnya banyak itu gimana ya? susah dapet part time jobnya, kasih saran doong, terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai halo sorry baru bales. bisa pake cheat dengan cara yang aku posting di sini : http://nesiac.blogspot.co.id/2016/06/cheat-tokimeki-memorial-girls-side-1-2.html

      Hapus
    2. Ga bisa kak, harus dapet izin akses dulu... padahal mau banget dapet filenya:(

      Hapus