Sabtu, 03 Januari 2015

'NEET' ?

Apa itu NEET?

NEET adalah kepanjangan dari Not in Education, Employment or Training.


Awal mulanya kenal istilah ini dari anime 'Hataraku Maou-sama!' di situ si Lucifernya kejebak di dunia manusia dan jadi NEET dengan nama Urushihara. Dalam cerita, Urushihara bukan peran utama sih, cuma ya gitu kerjaannya ndekem di apartemen sama internetan terus tanpa ada kegiatan lain yang ke luar rumah (selain itu dia jadi benalu-nya Maou selaku peran utama hihihi).



Urushihara


Urushihara

Lebih kenal NEET lagi karena nonton anime 'NHK ni Youkoso!' Lebih tepatnya sih, lebih kepo soal NEET karena nonton anime ini.


Sato
Peran utamanya, Satou, adalah seorang NEET. Ceritanya waktu sekolah dia gak pinter bersosialisasi dan punya krisis percaya diri (seems like that), terus dia jadi menarik diri dan ndekem di apartemennya selama 3 tahun (nyaris empat tahun) sampe umurnya 22th.
Episode pertama anime NHK ni Youkoso! sempet bikin galau karena inget seseorang wkwk but lupakanlah. Di sini bener-bener kenal NEET gimana, terlalu pesimis, pemikir, terus terlalu curigaan jadinya sama dunia luar karena terlalu lama tidak bersosialiasi; dan yang paling gak bagus itu pikirannya jadi nyerempet-nyerempet ke 'sana' mulu kalo udah liat lawan jenis dikit. Kampureto, emang.

Anyway soal NHK ni Youkoso atau dikenal sebagai 'Welcome to N.H.K' itu wroth it kalo ditonton kok, walau gak lepas dari unsur yang agak begitu, iykwim. Tapi 'pesan'nya dapet.


Ditilik lagi soal NEET lebih lengkapnya di blog ini > klik di sini (wordpress). Setelah baca-baca, sih, jadi NEET itu gak bagus (dari sebab akibatnya juga kagak).


Sempat terpikir, besar kemungkinan masa depan berakhir menjadi seorang NEET, dilihat dari ciri orang NEET adalah ndekem di rumah dan gak akan keluar kalo bukan urusan isi stuff di dapur. Avoid people (thats my desirable circle for now).

BUT no. Kenyataannya : I was a cheerful person and love to party--tapi sekarang lebih suka menarik diri dan mempertanyakan segala hal yang jawabannya just makes me want to leave. Jadi pengin pergi aja. Gak pengin ketemu siapa-siapa. Mendadak semua keingin sebagai seorang manusia lenyap, karena terlalu banyak pertanyaan sama diri sendiri tentang banyak hal (yang belum bisa ditulis semua di sini).

Seriously ... if traveling takes no cost, no one will meet me for the second time...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar