Rabu, 17 September 2014

Bakar 'Dosa' a la Golongan Darah B

Kata seorang Chef sekaligus teman di Pare, "'Dosa' itu nikmat," sambil menggongsong bumbu pasta berbahan dasar daun kemangi.

This is the 'sin' I mean:

FULL OF SIN
'Dosa' itu nikmat, setuju?

Golongan darah B selain moody (alias mood-mood-tan), juga diidentifikasi sebagai golongan darah yang paling susah sakit dan mudah gemuk. Strong gitulah. Dua hal tersebut (moody dan mudah gemuk) yang menjadi benturan bagi mereka untuk bakar 'dosa' a.k.a bakar lemak.



Banyak disebutkan bahwa golongan darah B itu pemakan daging. Makanya tipe darah ini BAB-nya tetap lancar jaya walau makan makanan junk food serta tidak makan sayur dalam jangka waktu lama (palingan dampaknya hanya ke kulit yang kusam dan kegemukan). Karena kekurangan mereka sebenarnya kurang protein. Ini asumsi penulis pribadi, sih.


Jadi kabar gembiranya, darah B bisa bikin golongan darah lain iri karena bebas makan daging.


Tapi kabar buruknya, tipe darah B disinyalir pula paling sulit dibakar lemaknya. Menurut berbagai sumber, tipe B pertama kali ditemukan di bagian utara dalam keadaan alam yang berbahaya. Tipe ini mudah beradaptasi dengan kondisi apa pun, mungkin itu yang membuatnya kebanyakan dari mereka kebal terhadap penyakit, mudah sembuh atau sulit membakar lemak.


Secara general, orang bertipe darah B dituntut untuk berjuang lebih jika ingin seperti golongan darah lain dalam membakar lemak.


Bakar lemak aka 'Dosa' yang cocok untuk orang bertipe darah B:


Dance


Modern Dance atau apa pun alirannya yang menuntut gerakan agresif, cepat dan membutuhkan banyak tenaga. Musik yang berkaitan erat dengan cabang hobi satu ini dapat memacu si B yang memang dasarnya mudah dibakar soal semangat. Alternatif lainnya: Balet.


Aerobic


Aerobic memakan durasi 1 jam nonstop untuk bergerak sesuai irama. Kuncinya jangan asal-asalan, harus sama persis seperti instruktur kalau tidak mau usaha sia-sia. Grup Aerobic mudah ditemukan terutama di sanggar senam dan tempat Gym. Bagi yang tidak punya waktu gabung sama grup dancer atau pun malu-malu masuk kelompok dance, aerobic menempati pilihan teratas.


Pump It Up


Biasanya si golongan darah B ke mall pasti ada keperluan penting, yakni: beli keperluan dapur, belanja sandang sebutuhnya, ke toko buku atau ke salon. Bagi mereka hunting yang tidak penting sanget buang waktu dan malesin. Kalau begitu, saatnya tambah daftar alasan rasional ke mall: mampir ke Game Center untuk beraksi di atas game yang satu ini. Namanya Pump It Up, pasti sudah pada pernah liat kalau lewat Game Center di mall kan? Permainan simulasi dance ini mengharuskan pemainnya menginjak pad sesuai note di layar. Cukup mudah untuk pemula atau awam karena banyak pilihan levelnya dari yang easy sampai yang crazy.


Memainkan game ini dapat membuat si golongan darah B berkeringat, apa lagi untuk Pump It Up Fiesta 2 ada penghitung calories burn-nya. Silakan dicoba, dijamin fun. Game ini bisa jadi pilihan terakhir saat golongan darah B sedang jenuh dengan kardio di atas trademill tempat gym, karena kalau menggeluti game ini sebagai speeder, sudah setara dengan lari sprint di atas trademill. Bedanya: durasi sprint di game ini berkisar satu setengah menit sampai lima menit sesuai lagu yang dipilih, selain itu, dapat mencandui pemain karena gerakan kaki bervariasi (harus mengikuti note di layar). Sedangkan spint di atas trademill ya begitu-begitu saja. Alternatifnya: DDR (DANCE DANCE REVOLUTION)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar