Jumat, 28 Maret 2014

I used to be love you...


I used to be love you.
I used to be love you.
I used to be admire you.
I used to be like you…
And crazy about you.

“Aku pernah mencintaimu, namun kini kau tampak amat menyebalkan.”

Ya, gue cinta banget sama lo (tadinya), Hujan! Oh why are you sooooo menyebalkan today?
Di mulai dari hari jumat ini, selepas mata kuliah Bahasa Inggris 2 yang dibawakan oleh dosen awesome bernama Miss Natalie, gue pulang dengan perasaan galau karena terpaksa merogoh kantong gue yang dangkal ini untuk beli kaca mata baru. Ya, terpaksa, nyesel banget gue begajulan sampe kacamata semata wayang gue ini remek, gara-gara gue pergi tidur udah kayak terjun bebas di atas kasur :’( (beginilah orang norak belum lama tidur di springbed)

Pulanglah gue, galau-galauan disiram dan disengat panasnya matahari siang bolong sebelum jam orang jum’atan. Sampe rumah, diteriakin bokap suruh nungguin adek yang bontot (Menik) pulang sekolah soalnya belum pulang-pulang udah jam segini sedangkan bokap gue udah mau berangkat jum’atan. Adush, akhirnya laper-laper makan di depan pintu sambil nunggu adek gue yang udah segede gaban tapi nggak bisa nyebrang juga…! Wkwk.

Then, dengan alasan mau main, gue bersama adek gue yang gede-an (Ingrid) ke Tamini Square. Panas banget siang tadi, pas udah sampe Tamini langsung aja milih optik secara random. Gue minta kacamata ringan nan elastis namun terjangkau dengan budget yang gue bawa, yakni seratus delapan puluh rupiah saja (itu duit ngumpulin tiga minggu, booo’). Dapet kacamata ber-frame oren ngejreng yang alay banget kalo dipake. Tapi ya sudahlah yang penting nyaman, ringan, elastis dan MURAH. Hoho. I don’t care what they are going to say, selama ini nyaman dan murah.

Nge-pump bentar di lantai dua sampe kira-kira jam setengah dua-an, kita balik deh. Pas keluar dari mall, nggak tahunya gerimis. Gue buru-buru pulang dan mandi kilat tapi keramas, udahannya gue bedakan, wangi-wangi dan sisir-sisir rambut yang bagusnya pas basah doang ini. Dan pas buka pintu rumah… jreng jreng. Hujan deres.

Wah, langsung ilang niat buat balik ke kampus ngehadirin mata kuliah Komunikasi Data. Tapi entar kalo gue nggak dateng, kehadiran gue bolong satu. Sebenernya yang gue peduliin itu cuma kehadiran aja, sih. Soal materinya bodo amat. Lah wong dosennya aja kalo ngajar cuma bacain materi yang nampang diproyektor, berasa didongengin kisah percintaan Komunikasi dan Data yang happily after all menikah di akhir cerita :’(

Bengong lima menitan hujannya reda berganti gerimis. Okeh, gue langsung ngambil jaket Shingeki no Kyojin gue yang terbuat dari bahan jaket-jaketnya tukang ojek untuk berangkat. Toh cuma gerimis. Basah-basah dikit nggak apa lah. Pas lewatin warung, emak gue bilang, “Nggak pake mantel? Entar basah kamu sampe sana.”

“Enggak usah, ini juga jaketnya dari parasut. Lagian cuma gerimis. Oke deh, Mom, I’ll catch you later!” jawab gue dengan kerennya.

“Oke bye…”

Bohong deng, emak gue nggak bisa Bahasa Inggris, bisanya bahasa Jawa, Madura dan bahasa Indonesia. Ya tapi intinya gitu lah. Emak gue udah nyuruh pake mantel, tapi guenya yang sok kece di bawah hujan tetap jalan. Awalnya emang gerimis, pas lewat lampu merah depan Tamini Square langsung byuuuuuurrrrrrrr!!! Hujan mendadak deras, kurapatkan jaket Scouting Legion ini dengan satu tangan tetap menyetir, namun hujan bersikeras menyerangku bertubi-tubi.

Oke lebay sekali. Intinya hujan malah tambah deres, deresnya nggak nyantai pula. Sampe jarak pandang tuh cuman lima meter saking deresnya. Akhirnya gue udah basah kuyup duluan sebelum nemu halte terdekat untuk berteduh. Basah sampai terdalamnya dalaman gue deh pokoknya. Basah total!

Sampai di depan kampus kedokteran di hek tuh, ke sanaan lagi ada halte yang neduh cuma dua orang ya udah gue minggir. Ternyata yang neduh cuma dua orang karena bawah mereka itu banjir semata kaki. Pantes. Sedangkan halte-halte lain penuh orang neduh di sini sepi. Pantes…!

Ya udah gue tetep minggirin motor, buka jok motor, ternyata kresek yang selama ini gue sangka berisi mantel nggak taunya isinya kresek-kresek absurd. Duh, bapaaaaak, menuh-menuhin jok aja. Kirain apa. Akhirnya gue literally neduh di situ. Jarak pandang bener-bener pendek saking deres. Burem deh, sampe mobil-mobil pada ngedip-ngedipin lampunya semua biar keliatan gitu pas mereka jalan.

Setengah jam lebih gue di situ, sampe akhirnya gue sms temen-temen gue nanyain soal dosen. Kan percuma gue berangkat ujung-ujungnya nggak dapet absen. Nggak tahunya banyak yang kejebak hujan juga. Ada yang masih di kantin, geblek banget, tinggal lari aja ke gedung kan ya… usut punya usut ternyata dosennya nggak dateng juga…! Payah dah ah.

Satu jam lebih gue di halte sampe beku, sampe kenalan sama orang ngobrol ngalor ngidul ujung-ujungnya gue minta kerjaan dan dia nanya pin BB. *tepok jidat* why harus pin BB why…!!! Sorry oot. Terus pas hujan reda berganti gerimis ada anak SD dateng dia juga kehujanan. Lama banget dia di situ berdiri. Mungkin kelas tiga atau kelas empat. Badannya kurus kedinginan. Gue nanya, “Nunggu siapa dek?”

Dia bilang, “Nunggu bus sekolah, Kak.”

Sedangkan gue yang udah nangkring sejam lebih di situ sama sekali nggak lihat bus sekolah lewat sebiji pun. Karena kasihan gue berniat nganterin dia dulu, itung-itung sekalian ngeringin badan di jalan. Nggak tahunya dia bilang rumahnya di ciracas sonooan lagi, lewat gandaria. Waduh, bisa nganter nggak bisa pulang kalau begitu. Mana tau gue daerah itu.

“Terus kalo naek angkot, naek apa?”

“Nol enem biru, Kak.”

Akhirnya gue nyela motor yang parahnya nggak nyala-nyala sampe ada mas-mas bantuin nyela motor gue. Wkwk.

Setelah gue rayu-rayu (deskripsinya kok najis banget ya -_-) akhirnya tuh anak mau gue ajak, gue anterin sampe lampu merah hek arah kampung rambutan gue turunin (rute nol enem biru). Gue kasihlah duit goceng, kata dia ongkosnya empat ribu soalnya. Entah gue ditipu atau enggak. “Nih dek, naek angkot ya! Jangan naek bus sekolah!” pesen gue, biar cepet sampe rumah maksudnya biar nggak lama-lama kedinginan.

Pas gue muter, gue perhatiin tuh anak nggak nyetop-nyetop angkot padahal nol enem birunya udah lewat berkali-kali, dari nol enem A sampe nol enem biasa. Dia malah balik arah dan jalan terus. Sampe dia hilang dari pandangan mata karena gue udah keburu nyebrang perempatan nggak mungkin ngeliat dia lagi. Akhirnya gue sadar tuh bocah emang nggak naek angkot, dia tetep nunggu bus! Dasar kupret.

Fuuuuu~ belum sempet gue ngomel dalem hati ujan deres lagi. Aaaasu. Yang tadinya udah kering dikit basah lagi. Aaasu. Dibalap angkot yang bikin jatah pengendara motor ke-blok karena angkotnya sendiri mandek lantaran nggak muat di depan ada bus. Aasu. Kena macet total bener-bener nggak gerak di fly over. Aaasu.

Pas jalan dikit-dikit di lampu merah banjir sedengkul. Aaasu. Jalan pake gigi dua tetep berat karena ombak-ombak banjir yang diciptakan mobil gede. Aaasuhhh!

Sampe rumah dicengin nyokap. “Kan basah kan~!” dengan muka ngeledek. Nyolot, sumpahhhh.

Sampe rumah ternyata tas berbahan parasut yang umurnya udah enam tahun ini bocor. Buku basah. Kamus basah. Dan yang paling kesel KAMUS OXFORD KESAYANGAN GUE JADI KERITING NAN LUNTUR-LUNTUR. AAAAAAAAAAH. KAMUS FAVORITE GUEEEEEEEE!
*GEBRAK-GEBRAK JENDELA DAN MELOTOTIN HUJAN DERAS DI LUAR SANA*

DULU, aku gemar tidur saat kamu ada, aku suka kamu, aku cinta kamu, aku nyaman dengan kehadiranmu. Lembut kasarnya kamu. Dingin-mu. Pelukkanmu, guyuranmu, semburanmu (emangnya mbah dukun ciiin)! Semua, semua kucintai… NOW I REALY HATE YOU, RAIN. KITA PEGAT!

*nangis ngelonin kamus oxford yang udah terlanjur keriting kerontang hiks hiks*

Finally mengalami alasan mainstream orang misuh-misuh di tengah hujan. Sejak kecil gue paling enjoy sama hujan. Karena tas yang gue pake selalu anti air/hujan (berbahan parasut). Jadi sisanya nggak gue khawatirin. Gue biasa berjalan santai sementara orang lari-lari kalo ada hujan.

Sekarang? “Everythings changing, and I don’t feel the same… “ *Keanu’s voice* *melanjutkan kegalauan dengan lagu tersebut*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar