Senin, 16 Desember 2013

Tahu Jeletot

Bermula dengan rasa lapar yang melanda kala siang menjelang, eike yang dompetnya tak segendut badannya ini memang jarang jajan waktu jam pergantian mata kuliah. Sukanya gangguin temen sekelas yang pengertian dewh sama akyu, yang bawa bekel atau kalo mereka beli makanan. Icip sana, icip sini. Dikit-dikit emang, tapi kalo ngicipnya seorang tiga sampai lima kali kan kenyang juga ya...

Wk.


Terus kronologinya itu gara-gara waktu itu habis bikin SIM di Daan Mogot, jadi dateng ke kampus kecepetan. Belum ada temen seperjuangan yang bisa dipalak padahal udah laper banget, badan pun sudah mateng di jalan gara-gara perjalanan sejam lebih di motor dari Daan Mogot ke Pasar Rebo.


Jadi ya... coba deh rogoh-rogoh kantong, untung nemu tuh dua rebu perak.

Wih girang tak terkirakan.


(eleuh, lidah teh berliur seketika ngaplod gambarnya ajah, mantap pisan euy)


Beli deh Tahu Jeletot depan kampus, satu, bawa ke dalem lantai dua sembari nunggu mata kuliah PTI mulai. Masih lama. Ada temen sekelas yang sama-sama lagi nunggu, doi mau sholat dulu jadinya minta jagain tasnya. Otomatis nggak bisa ke mana-mana dong, itu ada dua tas manusia yang kudu dijaga, padahal posisi lagi pengen nambah.

Untungnya ada temen lagi dateng, pas mereka mau turun nyari jajan, nitip deh ke mereka tahu jeletot lagi (kali ini dua dong, biar kenyang). (Duitnya dapet dari menjelajah sampai ke pelosok dompet)


Nah, sejak saat itu semua berubah.


Ketagihan. Mantep bener.

Kalo kata adek sih "gurigurinyoy" (gimana dah tuh nulisnya?) XD

Temen sih ada yang nanya, "Emangnya kagak sakit perut apa lu?"

"Enggak tuh." Kan perut eike udah expert ama beginian
(NB: Tahu Jeletot itu emang agak pedes, kata orang-orang pedes banget malah) 

Kirain rasa 'enak' waktu itu hanya 'sesaat', mungkin tercipta karena fatamorgananya kelaparan? Eh nggak taunya pas nyoba tahu pedas (bukan jeletot) deket rumah (ada dua tuh abang-abangnya di sekitar rumah), rasanya beeeeddddda pake banget.


Jaauuuuuh bedanya. Enakan yang depan kampus (Tahu Jeletot). Cuman sayangnya mbak-mbak Tahu Jeletot itu bukanya siang, maybe jam 10 atau jam 11. Jadi kalo pagi sebelum masuk pas jam kuliah pagi, atau lagi sepik ke toilet padahal nyari jajan, jadi kagak dapet dah Tahu Jeletotnya--beloman buka.


NB: Kampus UNINDRA yang di Pasar Rebo (Jakarta). Sekian curhatan abstrak. Dilarang protes, ah. Blog, blog saya, suka-suka saya dong. /matidilindespembaca


Oh ya, katanya Jeletot dari bahasa sunda artinya apa yah? Kasih tau dongse, aku wong jowo je, ora ngerti XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar