Sabtu, 11 Januari 2014

Nidji - Nelangsa (Ost. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck)


Sunil Soraya sukses besar di pergantian tahun 2013-2014 dengan keluaran film terbarunya yang berjudul "Tenggelamnya Kapan Van Der Wijck" yang menceritaan kisah percintaan antara Zainuddin dan Hayati.




Jujur, aku tertarik sama film ini karena trailernya yang extremly memukau. Terutama suara penjiawaan Giring Nidji yang mengiringi trailer dengan lagu "Sumpah dan Cinta Matiku". Semua orang pasti akan berpikir ini adalah kisah cinta di atas kapal Van Der Wijck yang tenggelam, mirip Titanic.

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

But, no.


Aku pribadi merasa tertipu dengan judulnya. Ceritanya hanyalah kisah percintaan seorang Zainuddin yang dicap orang bugis tak bersuku di tanah minang. Rasis, memang. Karena itulah ia terpaksa meninggalkan Betipuh meninggalkan kekasihnya, Hayati.


Tenggelamnnya Kapal Van Der Wijck hanya mengambil sebagian kecil di akhir cerita, menurutku. Tapi biar begitu, aku tetap menyarankan kamu semua untuk sedia tisu selama menonton. Ini serius. Aku nangis hampir sepanjang 'nelangsa' scene.


Umumnya, Ost. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck yang orang-orang sukai itu "Sumpah dan Cinta Matiku" yang merupakan penghipnotis penonton di saat trailer diputar. Aku pun begitu. Namun setelah menyaksikan filmnya, yang kusuka justru yang berjudul "Nelangsa".


Lagu ini bagian reff-nya benar-benar menusuk jantung saat scene Hayati dan Zainuddin bertatap mata kembali di Surabaya setelah sekian lama terpisah. Liriknya berhasil mencuri hatiku.


Dan untuk Nidji, kalian awesome.




Nidji - Nelangsa


Nelangsa
Bunga tunggal dikarang
Cantik tidak tergenggam
Terpisah takdir dunia

Sepertimu hanya bisa kupandang
Tidak dapat kusayang
Mengharapkan jawaban

Yang telah hilang
Datang lagi ke hidupku
Saat jauh dekat semuanya sama
Ku selalu mencintaimu

Sepertimu hanya bisa kupadang
Kumenanti dirimu
Kembali ke pelukku

Yang telah hilang

Datang lagi ke hidupku
Saat jauh dekat semuanya sama
Ku selalu mencintaimu

Saat jauh dekat semuanya sama

Kau selalu dalam hatiku
Tak ada yang berubah
Walau bulan mentari hilang
Kutetap mencintaimu

Dirimu

Nelangsa bunga diatas karang
Hanya bisa kupadang
Tidak dapat kusanyang




Download Lagu Nidji - Nelangsa :

4Shared (log in required)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar