Rabu, 26 Juni 2013

Review: Monyet Cantik 2 (2013)

Review pribadi : "Monyet Cantik 2"




Adalah sekuel "Monyet Cantik", produksi Starvision, yang ditayangkan di SCTV pada tahun 2013. Dibintangi oleh Kimberly Rider (Lisa), Prilly Loctuconsina (Dinda), Christ Laurent (Raka), Junior Liem (Adit), Randy Martin (Agas), Bio-One (Jamal), dsb.





Hubungan Lisa (Kimberly Rider) dan Raka (Christ Laurent) sudah lama kandas sejak Raka ikut orang tuanya pindah tugas ke Inggris sekaligus mengobati matanya. Lisa akhirnya mempunyai seorang pacar bernama Adit (Junior Liem) yang memutuskan hubungan mereka karena telah dijodohkan paksa dengan Astrid (Dahlia Poland) oleh Ibunya. Lisa yang kecewa dan marah pulang dalam keadaan emosionil dan tidak sengaja menabrak gerobak pemulung saat memundurkan mobilnya. Dikarenakan sedang dikuasai emosi, Lisa berprasangka buruk kalau pemulung dan anak-anak itu sengaja di sana agar bisa memeras Lisa dengan berpura-pura ketabrak. Lisa salah, memaki dan kabur begitu saja. Karena itulah luka cakar monyetnya yang dulu kembali muncul. Dugaannya yang dulu mengira sudah terbebas dari kutukan kini rubuh sudah.







Di sisi lain, Dinda (Prilly Loctuconsina), sepupu Lisa, sedang syuting video klip di Kebun Binatang Ragunan, tepatnya di dekat kandang monyet. Dinda yang sedang break syuting karena badmood kedatangan monyet yang tiba-tiba mau nemplok ke bahunya. Karena kesal, Dinda lalu memukul monyet itu. Tapi yang terjadi kemudian, monyet tersebut marah dan mencakar Dinda sehingga tampak bekas cakaran monyet yang menghiasi tangan Dinda. Dinda bertambah kesal dan menuntut pada pihak Kebun Binatang untuk memecat si penjaga kandang monyet yang menurutnya tak becus. Karena itulah ayah Jamal (Bio-One), yang bertanggung jawab atas kandang monyet, dipecat. Saat kembali ke lokasi syuting, Dinda melihat nenek-nenek berbaju putih dalam wujud ilusi berkata "Hanya cinta sejati dari pemuda tulus dan ciumannya yang mampu membebaskan kutukan." (CMIIW), setelah itu sosok nenek menghilang. Dinda sempat bingung tapi diabaikannya.





(Dinda dititipkan orangtuanya pada Clara (Meriam Bellina), Ibu sepupunya, Lisa.) Keesokan harinya, Lisa dan Dinda terbangun dengan wujud monyet. Lisa yang sudah pernah mengalami kutukan ini pun menenangkan diri dan teringat ia harus melakukan hal baik-baik seperti menolong orang jika ingin kembali ke wujud manusia. Sementara Dinda panik bukan kepalang dalam kamarnya.


Baik Lisa mau pun Dinda tidak tahu sama lain kalau mereka punya teman (senasib) 'semanusia monyet'. Maka keduanya menghadapi kesialan masing-masing ketika tersulut emosi selalu menjadi monyet, tak jarang menjadi bulan-bulanan warga yang melihat karena dianggap siluman monyet atau monyet lepas.





Ketika menjadi monyet, Lisa tidak sengaja bertemu lagi dengan Raka yang teranyata sudah kembali ke Indonesia. Kerena sakit hatinya pada Adit, Lisa pun menyadari perasaannya pada Raka tidak pernah menghilang. Begitu juga Raka padanya. Lisa berharap lepas dari kutukan dengan ciuman dari Raka, tapi keinginan tersebut tersendat karena ada Gladys (Dinda Hauw) yang berdiri sebagai pacar Raka ada di antara mereka. Kendati Raka memiliki perasaan yang sama besarnya pada Lisa, Raka tidak bisa mengkhinati Gladys dan meminta Lisa untuk bersabar hingga waktunya tiba Raka akan memutuskan Gladys.


Di sisi lain. Dinda yang tidak berpengalaman seperti Lisa, seringkali hampir tertangkap ketika menjadi monyet. Ia tidak tahan dengan kutukannya dan berharap segera menemukan cinta sejati. Dinda akhirnya mengejar cinta Agas (Randy Martin) dan bersaing dengan Shakira (Cerelia Raissa) untuk mendapatkan cowok terkeren di sekolahnya. Dinda tidak menyadari perasaan Jamal yang sangat tulus padanya.







Meski Jamal disukai Neneng (Lani Ramadhani), temannya yang buta, Jamal tetap menyukai Dinda dan menganggap Neneng hanya temannya saja. Sedangkan Neneng disukai Agas dan Igun (Levtyassin Auriga). Dinda benci Neneng karena sering mendapati Agas mendekati Neneng.


Jamal juga sudah bertemu dengan Dinda versi monyet, Jamal tidak mengetahuinya dan memanggil Dinda-Monyet sebagai Monchan alias Monyet Cantik, yang tentu saja membuat Dinda sempat berbunga-bunga.





Jadwal Tayang :

Senin s/d Jumat jam 18:15, Sabtu Minggu jam 19:15 di SCTV

Hmm, awal liat trailer atau iklan-iklan kamingsunnya ini sinetron, sempat muak dan kesal karena kenapa Monyet Cantik 2 ini tidak memakai kembali Yuki Kato (Lisa) dan Esa Sigit (Ncup)? Kenapa jadi orang-orang baru semua? Karena jujur aja, suka sekali Ncup-Lisa di Monyet Cantik yang pertama. Tapi toh akhirnya nonton juga Monyet Cantik 2 karena KEPO. Ternyata ceritanya cukup bagus dan bisa dinikmati. Malahan, sekarang jadi sukaaaaa banget dan nggak rela ketinggalan satu episode pun.




Dibandingkan kisah Lisa yang seharusnya tokoh utama, kisah Dinda lebih mencuri hati. Dan sangat-sangat mendukung Dinda dengan Jamal. Karena adanya terlihatnya Lisa-Ncup (Monyet Cantik) SEAKAN HIDUP KEMBALI di Dinda-Jamal (Monyet Cantik 2). Melting banget liat ketulusan Ncup dan Jamal pada Lisa dan Dinda. Apa lagi sukaaaaa banget sama Dinda (Prilly), suka banget kalau Dinda lagi senyum atau nyengir. Kelihatan manis, cantik dan gemesin. #Sorry OutOfTopic, hehe.





My opinion, tayangan yang bagus adalah yang 'bernyawa' dalam artian bisa mengambil hati para penonton hingga penonton merasa punya dunia sendiri saat menikmati tayangan tersebut. Dan Monyet Cantik BERHASIL! Apa yang membuat Monyet Cantik berhasil? For me (ini pendapat pribadi loh), karena theme song dan latar suara Monyet Cantik & Monyet Cantik 2 yang punya karakteristik.


Monyet Cantik (pertama) memilih Lagi Dan Lagi-nya Andra And The Backbone, sementara Monyet Cantik 2 memilih Galau-nya Five Minutes. Seriously, pihak Starvision sangat-amat-teramat tepat memilih theme song! Karena benar-benar nge-klop dengan cerita. Ditambah dengan Dengan Hati-nya Lyla dan sedikit memakai backsound Perahu Kertas. Hn... boleh juga. Kerena backsound yang lain dengan tayangan sinetron lainnya inilah yang bikin gua betah, nyaman, dan merasa punya dunia sendiri saat nonton. (Apalagi gua suka liat Dinda-Jamalnyaaaa. Agas! Jauh-jauh sana! Shuuuh!) ahahaha maaf lepas kendali =..=




SEMANGAT JAMAL! KAMULAH CINTA SEJATINYA DINDA! KEEP FIGHT BUAT DAPETIN DIA YAHHH! GO GO GO JAMAL (dan aku mulai menggila dukung jamal buat dapetin dinda sambil tebar kemenyan huahahahaha #ditimpuk)




Banyak yang bilang Dinda lebih cocok sama Agas. MY GOSH~ PLEASE yang bener aja. Mereka yang bilang begitu karena pendukung Prilly dan Randy aja yang pengen Prilly-Randy jadian beneran. Kalau real life sih terserah ya, tapi kalau di Monyet Cantik 2 ini gua DUKUNG JAMAL-DINDA FOR THE WIN!!!! :D





Segini dulu reviewnya. Tar diedit kalau sudah ingat apa aja yang mau dikomentarin. (Sekarang lupa, heheu).


Daftar Pemain Monyet Cantik 2 (click here)

11 komentar:

  1. Tapi sayang nya episod 40 hingga 57 gak ada di YouTube atau pon Google ahhhhh...benci deh please dong up ulang di YouTube dan Google

    BalasHapus
  2. Ya alur cerita nya memang bagus banget tapi sayang gak di ulang balik alur cerita nya😔😔

    BalasHapus
  3. Ak paling suka Dinda sama agas

    BalasHapus
  4. Yang cocok jadi pasangan dinda tuh agas kalau menurut aku serasi soalnya ganteng dan cantik

    BalasHapus
  5. Ayo episodenya di lanjut 40 sampai 56 gak lengkap gak seru

    BalasHapus
  6. Wpisode 40 smpai 56 nya mana kak?

    BalasHapus
  7. Akhir cerita Lisa sama Raka gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lisa terbebas dari kutukannya itu krn lisa mendapatkan cinta sejatinya yaitu Raka. Horee i like it. Aku suka pemain yg 2013 andai aja itu lisa yg dulu dimainkan sama yuki kato dan Rakanya (Irshadi Bagas) tpi gpp ini juga okay

      Hapus
  8. Sebenernya aku tuh sering greget sebab selalu diulang di tv tapi gk pernah bener bener sampai akhir atau tamat cuma gantung gitu kan jadi penasaran bat

    BalasHapus
  9. Akhirnya ceritanya dinda jadi sama siap sihh geram dehhh

    BalasHapus